Sabtu, 13 April 2013

MELATI


Melati

Mungkin setelah aku mendengar kata melati yang ku ingat hanya namamu. Walaupun aku tau, melati bisa saja di sangkuppautkan dengan sebuah bunga yang indah. Namun bedanya jika bunga melati mekar di taman, namun nama melati mekar di hati aku
Kamu adalah manusia yang sulit saya deskripsikan lewat kata kata. Bagaimana tidak, seluruh pikiranku penuh akan pujian untukmu dan aku sulit membuat paragraf yang tepat di balik ribuan. Bukan jutaan. Mungkin milyaran pujian yang tertulis jelas di pikirku
Ketika kamu tersenyum, senyummu benar benar mengalahkan keindahan pelangi. Atau mungkin senyummu yang berbentuk setengah lingkaran itu adalah setengahnya pelangi yang ada di langit?
Ketika kamu tertawa, kamu mengajarkanku bahwa di dunia ini masih ada manusia sejati yang bisa membuat saya bahagia seutuhnya
Dan ketika kamu menangis. Kamu memberitahuku bahwa malaikat tanpa sayappun bisa bersedih.
Namun kau tau, kau juga mengajariku arti sebuah ketenangan hati. Ketika kita duduk berdua dan saling tersenyum.
Kamu juga adalah kunci. Kunci dari setiap jalan keluar masalahku. Hah mengapa begitu? Iya karena setiap aku ada masalah, kau datang dan selalu memberi sejuta semangat. Bagiku itu lebih dari semangat 45 di jaman kemerdekaan.
Mungkin kamu tidak pernah sadar, bahwa saya menyayangi kamu. Tapi ketahuilah, kau adalah manusia pertama yang selalu aku ingat ketika aku terbangun dan kau adalah manusia terakhir yang aku pikirkan ketika aku akan terlelap.
Dan kamu adalah manusia yang sampai saat ini masih membuat aku bingung karena aku tak pernah melihat kekuranganmu. Bagiku kau SEMPURNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar