Jumat, 31 Agustus 2012

cowok cemburu? makin posesif, makin ingin dimengerti

ketika rasa cemburu itu muncul, akan berubah wajahnya, berubah sikapnya. Menjauh tapi sebenarnya ingin lebih dekat. Ingin melupakan tapi tak rela. ingin melepaskan tapi sayang. ingin biarkan bersama orang lain tapi tak sanggup melihatnya. ingin mencegah jadinya marah dan galak.  
Tapi cowok malu untuk bilang kalau dia cemburu. Ia tak ingin terlihat lemah dan kalah dari cowok lain. Kenapa tak bilang saja kalau cemburu, daripada sakit hati dan disimpan sendiri.
Kenapa harus malu? ungkapkan saja, bahwa "aku cemburu padamu".
Tidakkah kalian tahu wahai para cowok, bahwa para cewek akan mengerti kalian. Apapun yang kalian inginkan, katakan saja, tak perlu ragu dan malu.
Tapi ego cowok terlalu besar, tak mudah mengakui rasa cemburu. Tak bisa ungkapkan perasaan dengan terbuka. Mungkin sudah fitrahnya bahwa cowok lebih mengedepankan rasio daripada perasaannya.
cowok selalu berpikir cewek ingin dimengerti, padahal cewek jg akan mengerti cowok. Terus terang dan jujurlah, jika kalian senang, sedih, cinta, cemburu atau benci.. dan katakanlah. Maka jgn hanya diam dgn perubahan sikap dan tanpa kata-kata. Atau menasehati dengan nada marah atau berusaha melindungi, meski cewek mengerti itu karena rasa sayang kalian. Tapi apakah kalian tahu kalau itu menyakitkan hati. cewek sangat peka dengan perasaannya. Jadi hargailah cewek. Jangan siksa dg perasaan bersalah hingga kalian menjadi cemburu.
Percayalah mengalah bukan berarti kalah. Mengakui perasaan cemburu tidaklah memalukan. Meski sulit tapi pasti bisa. Maka jujurlah dengan hati kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar