Jumat, 07 September 2012

MOVE ON!!!!!

Putus hubungan memang menyisakan luka. Tapi, sekecil apa pun luka itu, kamu pasti merasakan sakit itu. Ada beberapa cara untuk mengobati rasa sakit hati dengan cepat dan move on..
1. Usahakan jangan liat orangnya, kalau kita liat orangnya pasti kenangan lama dengan orang itu akan muncul lalu akan memicu perasaan dalam benak kita, jadilah kita galau. Jadi usahakan jangan liat orangnya, hindari tempat dia ngumpul bareng temennya, rute rutinnya dia, dan sebagainya. Pokoknya jangan sampai liat. Agak sulit kalau sekelas tapi tetap bisa dihindari dan diminimalisir. Kalau terpaksa banget atau ga sengaja liat , biasanya akan memicu berbagai kenangan jangan biarkan diri kamu terlarut ama pikiran kamu, kamu yang menguasai pikiran kamu, kuasai pikiran kamu maka kamu bisa menguasai perasaan kamu.2. Berhenti bernostalgiaApakah kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu untuk menangisi mantan kekasih? Tentunya kamu menginginkan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu segeralah bangkit dari keterpurakan dengan tidak mengingat-ngingatnya lagi. Cara sederhana untuk melupakannya adalah dengan menyingkirkan atau membuang barang kenangan kamu bersama mantan. Selain itu, hindari tempat-tempat favoritmu dan mantan selama beberapa waktu. Cara tersebut cukup efektif untuk membantu kamu melupakan mantan.3. Hindari untuk menghubunginyaWalaupun kamu rindu terhadap mantan kekasih kamu dan sangat ingin meneleponnya, namun jangan pernah untuk kembali meneleponnya. Kuatkan diri kamu untuk tidak meneleponnya dan latih lah cara ini setiap harinya. Anggap saja jika seharian kamu tidak meneleponnya, kamu telah memenangkan sebuah kompetisi. Tak ada salahnya juga bila memberi hadiah pada diri sendiri4. JANGAN BANDINGKANJangan banding-bandingkan mantan pacar kamu dengan pacar kamu yang sekarang, karena itu akan membuatmu lebih sulit untuk melupakan mantan pacar kamu. Carilah pacar dengan tipe yang berbeda, kalau pun dapat yang tipenya sama, berusahalah untuk menerima pacar kamu yang sekarang dan cintailah dia dengan sepenuh hati.5. BUANGBuang semua pemberian mantan pacar kamu, semuanya jangan ada yang disisakan. Misalkan itu barang berharga berikanlah pada orang lain atau sumbangkanlah pada orang yang membutuhkan6. LUPAKAN DIAJangan jadikan mantan pacar kamu sebagai teman, adik atau kakak, lupakan dia 100 %. Di saat-saat seperti ini sebaiknya kamu berhenti berhubungan dengan mantan pacar kamu, jangan di layani sekalipun hanya sms atau bbm

Memang tidak mudah untuk membangun hubungan yang baru, tapi tidak ada salahnya kamu membuka kembali hati kamu untuk seseorang yang baru, belajarlah dari pengalaman, banyak-banyak berdo’a, bersabarlah……, kelak suatu saat akan ada orang yang benar-benar tulus mencintaimu dan menyayangi keluargamu. Jangan kapok, jangan takut terluka lagi, jalani hidup ini dengan santai, hidup udah susah, jangan di bikin susah.
Yang lalu biarlah berlalu, Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan didalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. Itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.

Bagi orang yang berfikir, berkas-berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah dilihat kembali. Cukup ditutup rapat-rapat, lalu simpan dalam “ruang” penglupaan, diikat dengan tali yang kuat dalam “penjara” pengacuhan selamannya. Atau, diletakan di dalam ruang gelap yang tak tertembus cahaya. Yang demikian, karena masa lalu telah berlalu dan habis. kesedihan tak akan mampu mengembalikannya lagi, keresahan tak akan sanggup memperbaikinya kembali, kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak dapat menghidupkannya kembali, karena memang sudah tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar